Aku sempet frustasi, ikut-ikutan mempopulerkan kata galau, perasaan labil dan berbagai macam unsur depresi lainnya ketika aku selama ini mengeluhkan kekuranganku yg aku dapat dari penilaian orang-orang yang tidak mengenal diriku dengan baik, hei tunggu siapa mereka? bahkan kamu tidak hafal nama mereka? so biarlah anjing menggonggong, anjing tetap anjing, yang perlu kamu lakukan adalah ciptakan mimpi barumu, cari dan bertemulah dengan orang-orang yang tepat dan bisa menerimamu karena mereka adalah orang yang akan selalu menyayangi dan menghargaimu walau tahu seberapa banyak kekurangan dalam dirimu.

Aku sempet mengeluh tidak adil kepada Tuhan bahkan lebih tepatnya aku protes kenapa dia menyia-nyiakan usahaku yang keras dan pengorbananku yang besar selama ini untuk mendapat seorang pacar? terus, dan terus, setiap hari ego dan emosiku hanya menghujat keadaanku dan menyalahkan Tuhan, Im Downhearted! :@, sampai suatu hari Tuhan mengetuk sisi pintu hati dan sedikit banyak melebarkan jendela kesadaranku lewat seorang keponakanku yang polos dan sering meler ingusnya.

Aku kala itu cuma berniat membelikannya satu buah es krim paling murah dan dalam variannya tidak begitu disukai kebanyakan orang, tapi dia menggigiti dan menjilati es krim itu seperti sedang menemukan harta karun di pabrik cokelatnya Willy Wonka yang berada di Neverlandnya Dunia Cokelat. Surga bangetttttt!
Disitu aku ngerasa diketuk, puk, puk, puk...

Inilah alasan Tuhan tidak segera memenuhi permintaanku untuk mendapat pacar, agar aku bisa selalu setiap saat ada untuk mereka; adek ponakan, bude, kakak, paman, teman-teman. Agar selalu setiap saat bisa mencurahkan perhatianku pada mereka, agar selalu bisa diberi kesempatan untuk membuat mereka tersenyum dan bahagia, agar selalu bisa berbagi kasih sayang seutuhnya kepada mereka, karena ternyata merekalah yang pertama dan selalu ada untuk kita dalam sakit dan sehat, susah dan senang, Walau Ibu memarahiku karena hasil belajar dan nilai raporku jelek beliau tetap membuatkanku Sup dengan rasa terbaik yang bisa diolahnya, Temanku ngambek karena buku yang aku pinjam kemaren terendam air hujan dan rusak tapi bebarapa hari kemudian dia membantuku menyalin catatan pelajaranku yang tertinggal, keponakanku selalu nakal dan menyebalkan tapi dialah yang slalu membantuku merapikan kamar tidurku.

Memang mungkin pacar akan bisa membuat hidupmu so sweet, romantis dan serasa dunia milik berdua, tapi cinta sejati, puisi yang paling bermakna, dan harta yang paling berharga adalah keluarga dan teman-teman yang kita miliki. Terima kasih ya Tuhan, bolehkah aku juga mentraktir es krim untuk-Mu? (:

Selasa pagi, 29 Januari, seperti biasa.