Aku tidak ingin tumbuh menjadi dewasa, aku tidak ingin semua berubah, aku tidak ingin sesuatu menjadi serius dan membosankan, karena dengan begitu...

Aku tidak harus membuat puisi untuk bilang bahwa kamu selalu terlihat cantik, karena aku bisa membuatmu bahagia hanya dengan berbagi es krim denganmu,




Aku tidak perlu mengecup keningmu dan bilang "I Love You Each Day" karena hanya dengan meminjami kaos kaki winnie the poohku bisa membuatmu melompat-lompat senang sekali..




Setiap kita berangkat ke sekolah bersama dan hendak menyeberang jalan kita saling merapatkan pegangan tangan satu sama lain disaat itu kamu selalu berkata "hei temanku aku takut kalo menyeberang jalan sendiri jadi kita harus selalu bersama selamanya.."






Daripada aku harus mengajakmu makan malam dengan lilin & suasana romantis aku lebih memilih mengulang momen ketika pulang sekolah kita kehujanan, dengan berpayungkan daun pisang kita berpetualang menjelajahi jalanan yang becek sembari bersiul-siul riang gembira..






Ketika harus memetik gitar dan menyanyikanmu lagu cinta aku ingin kamu tahu kalo aku lebih suka melihat kamu yang bernyanyi didepan kelas sembari bertepuk tangan dengan penuh semangat dan ceria...





Ketika melihatmu diam begini aku lebih memilih mendengarkanmu memarahiku, mencubit pipi kanan dan kiriku kemudian ngambek kepadaku gara-gara pensilmu aku patahkan atau sampul bukumu tidak sengaja aku sobekkan...




Menjadi dewasa seperti sekarang ini sangatlah membosankan apalagi menunggumu terbaring diam setiap hari seperti ini..

Rasanya baru seperti kemarin aku bertanya tentang sebuah kantung kecil didalam tasmu yang didalamnya ada satu lembar sobekan kertas bertuliskan "Leukemia Mielositik" kamu jawab kalo itu adalah nama sebuah es krim terbaru dan kamu berjanji akan membawakannya untukku suatu saat nanti, hari ini kamu membawakannya tapi bukan dalam bentuk es krim melainkan sebuah pesan serius dari seorang Dokter Internis.





Kamu ingat kalo aku sering terengah-engah dan keringatku bercucuran gara-gara selalu kamu minta mendorong ayunanmu ditaman sekolah, tapi yang membuatku sangat merasa lelah hari ini adalah mengecup keningmu setiap hari tapi kamu hanya bisa terbaring dan diam..




Aku tidak ingin kamu hanya merespon dengan mata terpejam dan basah seperti itu tapi aku ingin kamu senang, bangga, dan tersenyum kepadaku karena aku sekarang bisa bermain gitar dan bisa bernyanyi satu lagu cinta lagi yang tlah lama kamu pesan dariku..

Katamu selain doa bagian terbaik sebelum kamu tertidur pulas adalah dengan mendengarkan dongeng dari Bundamu tercinta, tapi hari ini yang berada disampingmu untuk mendongeng tidak hanya Bundamu tapi segenap keluarga, teman-temanmu, dan aku, kita juga akan mengingatkanmu untuk berdoa, sembari aku yang akan sedikit memetik gitar menyanyikan satu bait lagu cinta untukmu :

"If you go
Take a little piece of me
Hang it by the place you sleep
And dream of me
Don't leave...."





Senja ini bukankah harusnya tidak gelap temaram dan gerimis sehingga kita bisa bermain layang-layang dipematang sawah dekat rumah kita bersama anak-anak kita? Baiklah kalau kamu terlalu lelah, selamat istirahat, selamat tidur istriku, teman terbaikku, selamat jalan, I Love You Each Day....










Waktu itu terlalu lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu cepat bagi mereka yang takut, terlalu lama bagi mereka yang sedih, terlalu cepat bagi mereka yang bergembira, tetapi bagi mereka yang jatuh cinta, waktu itu abadi - Henry Van Dyke -
Smiley






@Quotation; 'satu bait lagu cinta' taken from melody lyrics : I Will, Song artist by Matchbox Twenty :


I Will by Match Box Twenty on Grooveshark


Tonight
Looking back on all this life
It's funny how the time goes by
And how, sometimes
It slides away

Time
Sliding through the dead of night
Shaking 'till you start to cry
Your eyes won't dry
Till light of day

And sleep pain away
Don't let it go
Don't let it fade
Your dreams may cave
And falling apart
It's the only way
We go so low
When you don't know
I will
...
I will

If you go
Take a little piece of me
Hang it by the place you sleep
And dream of me
Don't leave

Just sleep pain away
Don't let it go
Don't let it fade
Your dreams may cave
And falling apart
It's the only way
We go so low
When you don't know
I will

We go so low
When you don't know
I will
...
I will

Tonight
Looking back on all this life
It's funny how the time goes by
And how, sometimes
It's slides away...................




some image copyright by : Catherine Kowalski