Nyari link free download film ini benar-benar gak mudah banget,
 belum dapet malahan...
Seolah memang Tuhan langsung yang menjaga dan memproteksi film yang dihasilkan dari kerja keras untuk sebuah tujuan mulia; revenue atau laba receh-demi recehnya yang terkumpul akan seratus persen disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)  untuk diberikan kepada anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Film karya sutradara muda Eugene Panji ini launching serta rilisnya tidak lebih meriah dari film-film yang bertemakan serupa seperti Laskar Pelangi, Serdadu Kumbang, Mestakung, Garuda di Dadaku, Tanah Surga, Sang Pemimpi dan lainnya tapi film yang bergenre drama-keluarga dengan tema cerita yang sederhana & berklasifikasi semua umur ini mendapat sambutan begitu hangat dan antusias dari masyarakat pecinta film.

Buat kalian yang memang seorang yang bergairah dan semangat sekali mengejar impian dan cita-cita aku rekomendasiin harus nonton film ini untuk lebih mendorong motivasi kalian mewujudkan impian dan cita-cita itu, sampai aku nulis tulisan ini memang belum sempat liat secara full filmnya tapi aku menemukan banyak quotes atau petikan kata indah penuh inspirasi dari cuplikan film di trailernya;

"To Dream of becoming someone useful is something common, To have a noble dream is also not that special too,
But to have a dream that dont even sound like one, and fight for it with all the heart now that is increadible"

Punya cita-cita berguna adalah hal biasa, mempunyai cita-cita yang mulia itu juga biasa..
Tapi mempunyai cita-cita yang tak terdengar seperti sebuah cita-cita dan berjuang sepenuh hati untuk mewujudkannya itu baru luar biasa!"

-Everyweek I have a dream,
"Eyang putri aja setiap minggu punya cita-cita.."

"Dream a never mean to be written, they are meant to be realized!"
-Cita-cita tidak cuma untuk ditulis saja, tapi juga untuk diwujudkan..

"The Faith of a man is determined by the man himself and there always be obstacles, but fortune is always follow too, is the effort that matter"
-Nasib seseorang, seseorang itu sendiri yang menentukannya, cobaan pasti ada, tapi disana juga akan ada rejeki dan keberuntungan yang selalu mengikuti, yang penting usahanya..

Untuk mengenal film ini lebih dekat langsung aja aku kasih info lengkapnya yang aku kutip dari indonesianfilmcenter.com :


Judul Internasional : Stepping on the Flying Grass

Sinopsis Singkat:
Bercerita tentang persahabatan 4 orang anak SD yang tinggal di kaki gunung merapi dan tentang cita-cita mereka.

Sinopsis Lengkap:
Agus adalah seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana yang hidup di Muntilan, salah satu kota kecil di Jawa Tengah. Ayahnya bekerja di pabrik tahu, ibunya adalah ibu rumah tangga yang sangat mahir membuat tahu bacem. Bayangkan jika setiap hari menu makanan kita selalu tahu bacem. Agus yang mengalami kegelisahan untuk dapat mewujudkan cita-citanya setelah ditugaskan oleh ibu guru untuk membuat karangan tentang cita-cita.

Teman-teman Agus memiliki cita-cita setinggi langit. Sri ingin menjadi artis terkenal karena dorongan ibunya. Ia selalu ingin dipanggil dengan nama Mey. Menurutnya, nama Sri tidak menjual. Jono bercita-cita menjadi tentara. Dalam kesehariannya, ia bertingkah selayaknya pemimpin di hadapan teman-temannya.

Dari tahun ke tahun Jono selalu berobsesi menjadi ketua kelas. Puji bercita-cita ingin membahagiakan orang lain. Ia membantu semua orang yang terlihat membutuhkan bantuan. Di balik semua aksinya itu, ternyata ia hanya mengharapkan sanjungan dan ucapan terima kasih dari orang yang dibantunya. Sesuai namanya, Puji, ia haus pujian.

Agus yang tiap hari makan tahu bacem buatan ibunya bercita-cita ingin makan di restoran Padang. Ia jadi bahan tertawaan teman-temannya. Ia juga sadar bahwa untuk cita-citanya itu ia butuh uang. Masalah ini yang harus dipecahkannya.

Negara & Tanggal Rilis:
Indonesia, 11 Oktober 2012
Klasifikasi: SU
Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis
Situs : Facebook Fan Page, Blog.
www.facebook.com/CCSTthemovie
ccstthemovie.com
Festival dan Penghargaan :

Festival Kota, Negara Tahun Penghargaan Penerima Hasil
Festival Film Indonesia Yogyakarta, Indonesia 2012 Pemeran Utama Pria Terbaik (Piala Citra) M. Shihab Imam Muttaqin Nominasi
Piala Maya Jakarta, Indonesia 2012 Film Bioskop Terpilih Eugene Panji Nominasi
Piala Maya Jakarta, Indonesia 2012 Sutradara Terbaik Eugene Panji Nominasi
Piala Maya Jakarta, Indonesia 2012 Skenario Terbaik Satriono Nominasi
Piala Maya Jakarta, Indonesia 2012 Pemain Cilik Terbaik M. Shihab Imam Muttaqin Menang


Untuk cuplikan film bisa kita lihat di video trailernya dibawah ini :





"Sinematografi di film ini terasa sekali eksplorasi bebas sang DOP yang ingin menampilkan kesan kesederhanaan lingkungannya namun bisa jadi tampak indah tanpa polesan art direction yang berlebihan. Keindahan ada dalam realita itu sendiri. Kesan tata artistic yang nyata sesuai suasana desa sangat mendukung suasana dalam cerita ini. Ada beberapa input banyolan ataupun anekdot diselipkan dalam art direction yang terasa sangat Indonesia."
-Agus Makkie, wisdom traveler.


Penggalan ulasan diatas adalah kesan yang dituliskan langsung oleh Agus Makkie setelah menyaksikan sendiri film tersebut.


Lokasi syuting film ini berada di desa yang asri dan sejuk di daerah Muntilan, Magelang Jawa Tengah yang berada tepat di sekitar lereng barat gunung Merapi. menyajikan kesan penuh kesederhanaan Indonesia yang mengajak kita kembali berpetualang ke masa kecil kita di desa, yang suka bermain ke sawah, sungai, dan asyik bersepeda ontel mengelilingi desa.










Sebenarnya DVDnya udah bisa didapetin, presale lewat email : eugenepanji@yahoo.com
 



Foto diatas adalah saat Agus, bang Panji, dan crew CCST berada di Jerman untuk berpartisipasinya film ini di ajang bergengsi Berlin Film Festival ke-63, yang ikut seleksi dan mendapat kesempatan pemutaran film sebanyak 3 kali, lumayan mengukir prestasikan?! :D
cheer2 onion headhell yes onion headgood job onion head

"I realized that there's no such thing as an easy dream, But I know too what I really want to be and to do"
-Aku sadar bahwa tidak mudah untuk bermimpi, tapi aku juga tahu apa yang harus aku lakukan dan cita-citakan sesungguhnya.(Agus)


Terima kasih untuk sumber referensi tulisanku :
luvmomz.blogspot.com
indonesianfilmcenter.com
youtube.com
www.21cineplex.comccstthemovie.com
centroone.com
detik.com
and special thanks to mbah gugel