Dulu aku sempat dijewer kakakku gara-gara bandel tidak mau menyahut panggilan ibu untuk disuruh beliau membeli gula dan kecap di warung abah Sarbini dekat rumah kami, tapi aku tidak pernah menyesali hal itu, aku pun tidak pernah merasa menjadi anak nakal & tidak berbakti kepada orang tua..

  Karena bersamaan pada waktu itu aku juga mendengar suara batuk yang terpingkal-pingkal dari seorang nenek tua dengan barang belanjaan yang berserakan jatuh diseberang jalan sana. Aku hanya seorang anak kecil yang belum tahu mana yang harus didahulukan dan mana yang tidak, aku hanya mengikuti hati kecilku untuk lebih memilih menolong merapikan barang belanjaan nenek itu yang jatuh dan membantunya menyebarang jalan menuju ke rumahnya...


 Jeweran kakak pada saat itu adalah jeweran tersakit yang pernah aku rasakan punch onion head

  Omelan ibu adalah omelan termarah yang juga pernah aku dengar dan lihat sampai sekarang  objection onion head,

  Dan cokelat pemberian nenek yang tidak pernah aku kenal itu adalah cokelat termanis, terlezat yang pernah aku miliki dan makan..    Smiley




"Tanpa perenungan yang mendalam pun dari kehidupan sehari-hari kita tahu kalau seseorang itu ada untuk orang-orang lain." -Albert Einstein-