Bruakkk! Cittt!! akkk! terdengar bunyi dentuman sebuah benda yang baru saja saling tumbuk dan menghasilkan sebuah insiden yang akrobatik dan dramatis yang disusul dengan lolongan eh teriakan histeris dari suara cempreng seorang cowok yang pasti tengah syok dan lemah tak berdaya, ya peristiwa itu adalah sebuah gambaran ilustrasi dari tengah terjadinya bencana yang ku alami tadi pagi. peristiwa maut yang hampir menyudahi hidupku yang indah dan menyenangkan ini.

  Tadi pagi dipersimpangan jalan menuju sekolah aku yang pake sepeda pancal onthel tahun 1981 an menabrak dengan lahapnya tukang es cendol yang sedang parkir diwilayah lahan rejekinya di pinggir jalan masuk gerbang menuju sekolahku. aku tak sadar diri dan khilaf telah melakukan kesalahan fatal tersebut yang menyebabkan harus jatuhnya korban tak berdosa kepada pihak tukang cendol, bibirnya yang monyong tambah jontor, lesung pipit di pipinya tambah lebar cekung kedalem seperti orang lagi kena penyakit beri-beri akut. aku jadi tak kuasa menahan resah gelisah dan kesedihan walau memang nyatanya akulah si pihak tersangka itu! ya gara-gara kebiasaan burukku yang sekaligus sebagai hobi terfavorit sepanjang masa hidupku : ngupil sembarangan, karena itulah insiden seperti ini harus terjadi. everywhere and anytime guwa emang suka ngupil apalagi hidung guwa yang cembung kedalem lebar (pesek akut, bukan pesek sih sebenernya itu mancungnya yang kedalam bikin gak keliatan aja) semakin mendukung saja aktifitas kebiasaanku sejak lulus SD untuk dijadikan hobi.

  Hohoho aku emang hobi banget kalo masalah upil mengupil, mungkin Tuhan sudah menjadikan ini semacam hobi alamiah dalam hidup ku ini, mungkin malah udah built in dari sononya. hahahaha guwa ngupil tapi bangga bukan aneh lagi tapi udah over freaky nih. lagian kalo ngupil itu ni ya katanya melalui tangan kita yang nyogok-nyogok kedalemnya itu bisa dijadiin semacaem terapi buat pengenduran otot-otot hidung yang kaku dan menegang, kemudian bisa sekaligus juga kan membersihkan sisa-sisa kotoran dalam lubang hidung yang mungkin kalo numpuk bisa mengganggu peredaran serta pergantian keluar masuknya oksigen dari dalam tubuh kita. ya pokoknya ngupil is my favorite one buat dimasukin daftar hobi sepanjang masa hahahaha.