Oalah mesakne tenan rek guwe hari ini pas sengaja pada hari minggu seperti biasane turut langkah kebiasaanku buat blog walking eh nemu satu tread di forum yang si pemilik TS itu lagi uring-uringan karena konten wap site miliknya ada yang kopas. iya sih kedengarannya biasa aja tapi seg tunggu disek tak kasih jelas kasus yang satu ini ternyata gak hanya sebatas kopas tapi full over kopas! gimana gak semua isi konten lho yang di bajak  udah gitu gak nyantumin sumber dari juragan yang isi kontennya di kopas itu pula. Ini aku cantumin petikan dari ekspresi kekecewaan, kejengkelan dan marahnya sang juragan yang isi kontennya dibajak tadi :

 "apakah di group ini ada adminnya koil.info

jk ada, kamu memang ANJING . .KALO km marah, mari kt perang sekalian, apa para blogger pada bodoh atau gmn . . kalo kopaz 1 2 artikel gk mslh, lha ini smua artikelku di kopaz . . blogger gk pny otak . . ."

kalo cuma satu atau dua artikel aja sih gak papa mungkin kebanyakan agan-agan yang isi blog atau websitenya di kopas masih bisa memaklumi, itu juga yang kopas harus punya kode etik dengan tidak lupa nyantumin sumber dari artikel tersebut. wah bener-bener keterlaluan si tukang kopas itu ( saya sendiri juga seorang kopaster hoho) walau saya juga seorang kopaster tapi gak sampe segitunya saya masih mempunyai kode etik dan respect ma orang yang saya kopasin artikelnya itu ya minimal dengan selalu mencantumkan sumber dari isi artikel yang saya kopas itu. kalo dalam kasus kayak diatas sih namanya udah bukan lagi ngerugiin orang lain tapi dah melakukan tindakan kriminal tu.

Masih berhubungan dengan kasus diatas saya juga menemukan kembali perbuatan merugikan orang lain dengan kejadian yang hampir mirip yang ini tidak hanya cuma sekadar konten atau artikel dari isi blog atau website tersebut tapi juga keselurahan yang hampir 100 % tampilan serta desainnya sama dengan sumber yang dia kopas artikelnya coba kunjungi, liat dan simak ini link nya :


nah blog tersebut original dari korban kopasan si pemilik blog yang tidak bertanggung jawab ini :

ckckckck... opo yo gak malu gitu lhooo hmmmm ya sih di dunia maya kayak gini buat mereka yang punya perbuatan gak baik kayak gitu pasti nyaman banget buat terus melakukan tindakan yang selalu merugikan orang lain karena dunia cyber atau maya atau internet ini mungkin lebih luas dari pada langit dan bumi tapi yang pasti gak bakal kok bisa terus sembunyi dari perasaan bersalah. baik-buruk suatu perbuatan suatu saat pasti ada balasannya masing-masing aku gak ngejudge siapa-siapa tapi coba menyapa nurani lebih dalam lagi buat coba-coba punya pikiran untuk melakukan sesuatu yang dapat merugikan orang lain. gimanapun juga be yourself aja dengan kemampuan seadanya dan sangat pas-pasan sekalipun (ya yang penting gak bego-bego banget lahehehe) itu jauh lebih baik dan mulia daripada terkesan keren, hebat dan pinter tapi bajak atau KWnya orang lain. gak ada plusnya deh.