shooting soldier babyAkhir pekan yang sedikit banyak sering dilanda dengan cuaca gerimis mengundang ini paling pas kalo disuguhi tontonan yang hot, penuh adegan hangat-hangatan dan ledak-ledakan; bom meledak, gardu induk meledak, bangunan pusat instalasi pembangkit tenaga nuklir meledak, kompor meledak...

Nah disini yang dimaksud hot dan penuh daya ledak ya memang karena pada tulisan kecilku kali ini aku mau rekomendasiin tentang beberapa film action yang rilis terbaru.
Walau sebenernya suruh naek atap rumah buat benerin genteng yang bocor aja gak berani tapi aku ini salah satu pecinta berat film-film aksi  lho! yang film-filmya selalu penuh dengan adegan kepala bocor, jari kelingking kena sunat, atau daun telinga gak sengaja kecubit sampe putus..  crazy monkey 062

Langsung aja cekidot daptarnyah... Happy weekend! Enjoy watching! :D

1. Taken 2 (2012)

Dalam perjalanan ke Istanbul, Bryan Mills (Liam Neeson) dikunjungi anaknya, Kim (Maggie Grace), dan bekas istrinya, Lenore (Famke Janssen). Namun saat Lenore diculik gerombolan Mafia asal Albania, dan Kim pun kabur, Bryan harus bekerja sendiri untuk menyelamatkan mereka, sekaligus menghabisi nyawa siapapun yang menghalangi jalannya.

Opini dan rating dari aku :   Good.

Udah agak lama sih film ini pertengahan tahun 2012 kemarin tapi gak bosen buat terbawa alur ceritanya yang enak buat ditonton, Cerita yang gak begitu sulit dipahami menjadikan kita bisa fokus ke adegan yang selalu dilanda ketegangan, kecerdikan si jagoan juga bisa jadi suri tauladan kita untuk tetap stay strong, always think clearly dan be calm dalam keadaan darurat dan heavy survival sekalipun. pesan lainnya adalah pilihlah pekerjaan yang tidak ada resiko keluargamu ikut menanggung beban ketika ada masalah internal dengan clientmu :)

Maggi Grace as Kim

Dicerita film ini bapaknya yang jadi pemeran utamanya tapi aku lebih jagoin anak ceweknya ini, dia juga yang jadi extra cast di film Twilight Saga berperan sebagai vampir yang bernama Irina (sok inget).

2. Sky Fall

Agen Bond 007 (Daniel Craig) menjadi satu-satunya sekutu M  (Judi Dench) saat organisasi MI6 diserang. Misi James Bond di Istanbul berakhir dengan kekacauan yang mengakibatkan banyak nama agen rahasia yang terkuak, dan berujung pada serangan habis-habisan di M16. James Bond pun hilang dan diduga telah tewas. 
Sementara itu, saat M berencana untuk merelokasi organisasi, Ketua Intelijen dan Keamanan bernama Mallory (Ralph Fiennes) meragukan kompetensi M sekaligus berusaha merebut posisinya, dan Q (Ben Whishaw) yang menjadi salah seorang sekutunya. Sekarang satu-satunya orang yang bisa mengembalikan reputasi M hanyalah 007. 
Beroperasi secara rahasia dengan hanya dipandu agen Eve (Naomie Harris), agen rahasia top dunia ini bekerja untuk membasmi suatu dalang kriminal misterius bernama Raoul Silva (Javier Bardem). Saat Bond berhasil mengikuti jejak Raoul dari London ke laut Cina Selatan, Bond menunjukkan kesetiaan kepada M dan melupakan rahasia masa lalunya

Opini dan rating dari aku :    awesome.

Udah gak diragukan lagi deh film-film sekuel agen fiksional yang melegenda di dunia ini selalu sukses meledakkan aksi yang spektakuler dengan penampilan yang selalu khas dengan aksi-aksi jotosan yang taktis, berani dan smart. emang sih dibagian cerita dibeberapa prekuel filmnya pun kadang sulit diikuti alurnya karena memang konflik yang dibangun agak kompleks tapi gak ngurangi antusiasku buat melototin tu film sampai happy endingnya sang jagoan yang berhasil menumpas kejahatan dan membela kebenaran :D

Difilm ini tokoh wanitanya gak begitu dieksplor porsi nongolnya jadi bikin aku gak kepelet sama aura kecantikannya tapi tetep bikin greget kok liat aja dibawah :

Bérénice Marlohe as Severine

Yang sering muncul malah Nona M, tertarik? maybe... Ini Beliau :
Judydench as M, manis sih wkwkwk tapi sayang hampir dikeseluruhan adegan aktingnya pake muka jutek mulu



3. Good Day To Die Hard

A Good Day to Die Hard kali ini menceritakan aksi seorang ayah, John Mc Clane (Bruce willis) yang sedang berlibur ke Russia untuk membebaskan sang anak, Jack (Jai Courtney) dari penjara. Bukannya membebaskan Jack, namun sang ayah malah ikut serta dalam rencana sang anak- yang merupakan anggota CIA - untuk membebaskan sang tahanan politik Yuri Komarov (Sebastian Koch) beserta berkas yang disimpan oleh Yuri.

Namun di tengah-tengah upaya pembebasan sang napi, Keluarga Mc Clane ini terhambat oleh putri Komarov sendiri yaitu Irina (Yuliya Snigir) yang bekerja untuk Chagarin (Sergei Kolesnikov)- rival Yuri – yang ingin menguasai berkas yang di simpan Yuri. Dan akhirnya Yuri di tawan oleh Irina dan anak buah Chagarin.

Usaha penyelamatan Yuri pun kembali dilakukan, namun John dan Jack mengetahui kebenarannya saat membebaskan Yuri dari tangan Irina dan Charigan. Ternyata Yuri dan Irina merupakan bagian dari teroris Rusia yang telah merencanakan sesuatu sebelumnya untuk membunuh Charigan dan Menguasai Nuklir yang telah di simpan oleh Yuri selama 5 tahun. Akhirnya dua McClanes ini pun berusaha menemukan cara untuk melawan dan menghentikan kejahatan itu.

Opini dan rating dari aku :    awesome.

Sama seperti film James Bond diatas tadi, A Good Day To Die Hard (Die Hard 5) adalah sekuel dari 4 film legendaris Agen McClane lainnya yang diperankan oleh aktor kawakan nan kondang kehebatan aksi-aksi di filmnya tersebut : Bruce Willis, Beliau di filmnya kali ini didaulat untuk duet maut dengan si McClane Junior : Jack, yang dalam film ini berperan sebagai anaknya yang merupakan salah satu pemeran utama pemicu konflik terjadinya ketegangan jalan cerita yang bisa bikin detak-detak kuat pemacu adrenaline, penggarapan setiap aksi dalam adegan-adegan baku tembak, kejar-kejaran mobil begitu totalitas dan dishot dengan angle yang detail dramatis membuat yang nonton nambah terus buat muter ulang ni film.

Makhluk cewek yang jadi daya tarik di film ini disayangkan banget kebagian peran antagonis dan mati di separuh ending filmnya.
Yuliya Snigir as Irina


4. The Last Stand


 Sheriff Ray Owens: ” We are not going to let that guy come through our town without a fight.”

The Last Stand mengisahkan tentang Sheriff Ray Owens (Arnold Schwarzenegger) yang meninggalkan jabatannya sebagai Petugas LAPD bagian narkotika setelah kecerobohan dalam sebuah operasi yang dijalankan yang membuat karirnya terpuruk. Owens kemudian meninggalkan Los Angeles dan menetap disebuah daerah di pinggiran Kota Sommerton Junction. Ketenangan kehidupan dari Owens kemudian terusik setelah kehadiran Gabriel Cortez (Eduardo Noriega) pimpinan sindikat narkotika paling berbahaya yang membuat pelarian mematikan dari kejaran pasukan FBI.
Dengan bantuan dari kelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Icy Burrell (Peter Stormane), Cortez mulai berlomba menuju perbatasan Amerika-Meksiko dengan sandera di bekangnya melalui jalan Summerton Junction. Seluruh pasukan keamanan Amerika, termasuk Agen John Bannister (Forest Whitaker) memiliki kesempatan terakhir sebelum buronan ini berhasil melintasi perbatasan selamanya.
Owens yang awalnya menolak untuk terlibat, setelah melihat kejahatan di kotanya tersebut, ia pun akhirnya turun tangan dan mengajak teamnya untuk mengatasi semuanya lewat sebuah pertarungan besar.

 Opini dan rating dari aku :    awesome.

He's back! siapa yang gak kenal sama aktor legendaris Film Terminator ini? Om Arnold yang otot-otot bisep kekarnya tak lekang oleh waktu ini tetep keliatan sangar dan gak sedikitpun pernah mengecewakan penggemar film-film action yang pasti sukses dibintanginya, mantan seorang Gubernur di negara bagian Amerika yang fatherly ini kembali menampilkan aksi apiknya sebagai sosok yang mempunyai sifat superhero dan bijaksana, nonton film ini serunya serasa banget waktu aku nikmatin film The Avengers, bayangin aja buronan yang mulai dari polisi, agen federal, sampai Tim SWAT sekalipun gak bisa mengatasi eh tumbang dan akhirnya ditekuk dengan borgol langsung oleh dia dan 3 orang anggota badan keamanan lokal yang dia pimpin tersebut yang bersetting di suatu kota kecil disalah atu pelosok negara bagian Amerika.

 Kesanku buat tokoh ceweknya, selain cantik mbaknya ini memang didaulat jadi seperti sosok wonderwomannya film ini. Perannya di film ini dijatah lumayan penting buat membantu sang jagoan melibas abis musuh-musuhnya.

Jaimie Alexander as Sarah

 Yang mau tanya-tanya lebih jauh atau malah penasaran tentang info lengkapnya film-film diatas silakan tinggalkan komentar dibawah artikel ini. Salam hangat berbagi (:



reference source :

http://forum.detik.com/sinopsis-a-good-day-to-die-hard-t625996.html

http://postingsembarang.blogspot.com/2012/11/sinopsis-film-skyfall-Bond-007.html.html

http://www.wowkeren.com/film/last_stand_the/

http://movienthusiast.com/2013/02/review-the-last-stand-2013/

especially thanks a lot to : Google.com