Gak bisa hidup, dan gak ada hari tanpa makan krupuk dikasih kecap begitu juga sama halnya ketika aku membutuhkan yang namanya spirit atau semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, betapa pentingnya semangat dalam hidup, seperti kegiatanku makan krupuk diatas kalo gak ada semangat, gak dikasih semangat pasti rasanya akan hambar, cuma sekadar memenuhi kebutuhan biologis tanpa bisa merasakan feels atau perasaan menikmati kelezatan, kebahagiaan dari sebuah krupuk dan tetes demi tetes kecap yang keluar dari botolnya.

Untuk itu agar hidupku gak lupa pake semangat, selalu dipenuhi dengan kata dan makna tentang semangat aku harus rajin-rajin mencari cara memotivasi/mendorong diriku sendiri untuk tetap ingat dengan semangat, terus berpikir tentang semangat, dan paham tentang apa yang dinamakan semangat, banyak cara dan bebagai hal bisa dilakukan untuk memancing dan mendatangkan semangat salah satunya dengan caraku bernyanyi sambil berjoget sepanjang hari, lebih sering untuk melempar senyuman-senyuman manisku kepada publik, baca-baca buku pengembangan motivasi diri (jarang banget sih, gak kuat beli buku), senam kesehatan jasmani dan rohani dipagi hari yang lagunya muter dari radio butut warisan simbah, dan yang paling sering serta mudah adalah mengoleksi potongan-potongan image file (gambar) berbagai kuotasi atau petikan kata-kata 'indah' yang kalo habis dibaca bisa bikin bagian otak kita yang bernama Neokorteks lebih peka menangkap bahasa dari kata semangat serta yang kemudian semakin terpacunya kesadaran untuk bersemangat (teori ngawur ini disponsori oleh Angkringan Nasi Meong Pak Kadiman).

Tapi yang jelas dan true storynya nih mas bero dan mbak bere, setelah membaca koleksi petikan-petikan makna dari sebuah kutipan kalimat tersebut ada secercah pemahaman dari dalam diri ini untuk tidak boleh lama-lama terlena dalam kegalauan, tidak boleh berhenti dan stagnan hanya karena sebuah masalah, tidak boleh sering-sering mengeluh, harus banyak-banyak untuk lebih bersyukur dan terus semangat!!!






















 Without the rain there would be no rainbow, kalo tidak ada hujan, petir, badai, kilat yang menyambar-nyambar, tidak ada penderitaan, tidak ada masa-masa sulit, tidak pernah mengalami cobaan dalam hidup pada akhirnya tidak akan ada yang namanya pelangi, tidak akan ada suatu akhir cerita yang indah, tidak akan ada yang namanya kebahagiaan yang sesungguhnya, tidak ada senyuman untuk suatu kemenangan dalam hidup ini.























Its not how good you are, its how good you want to be. Bukan tentang kecerdasan yang tersimpan rapi dalam otakmu, bukan tentang seberapa tampannya wajah yang kau punya, juga bukan tentang kekarnya ototmu, bukan juga soal berapa banyak sepeda motor dan uang kau punya, pokoknya bukan tentang seberapa baiknya dirimu dalam hal-hal tersebut, ini tentang impianmu untuk menjadi sebaik apa nantinya, aku ingin menjadi sebaik balon gas yang tidak mudah meletus sehingga bisa diberikan kepada seorang anak kecil lalu membuatnya tersenyum dan gembira, sebaik segelas air putih yang bisa seketika menghilangkan rasa dahaga dan membuat orang tersebut mengucap syukur bahagia, sebaik sepotong krayon yang bisa digunakan untuk mewarnai gambar dan dunia seorang anak yang berbakat melukis.




 Aku begitu berharap penuh kamu bisa bangga dan bahagia menjalani hidup dengan caramu dan menjadi dirimu sendiri.

 Dalam tenses bahasa inggris waktu sekarang atau saat ini biasa disebut dengan istilah present sedangkan kosa kata lainnya present mengandung arti : hadiah atau bingkisan, present (hadiah) = gift,  today is present = today is gift, begitulah karena sebenarnya betapa berharganya waktu sekarang maka hari ini kita sebut dan maknai dengan kata gift atau bingkisan, atau hadiah dan anugerah dari Tuhan, do the best apapun yang bisa kamu lakukan hari ini, jangan pernah menyia-nyiakan hari ini (: karena hari ini adalah bingkisan anugerah terbaik yang Tuhan berikan kepada kita.





 Hayo menurut pendapat kalian gelas ini setengah kosong, setengah isi atau malah sebenarnya tetap penuh? dalam kehidupan kita setiap hari ada saja yang selalu kita keluhkan tentang kekurangan, tentang sesuatu yang tidak berjalan dengan yang kita inginkan, dan masih banyak ketidaksyukuran kita lainnya padahal kehidupan kita secara teknis mirip seperti teori gelas yang berisi setengah penuh atau setengah kosong dengan air didalamnya tersebut, kelihatannya memang hanya setengah isi, setengah kosong atau selalu terasa ada yang kurang, tapi kebahagiaan itu bukan tentang selalu yang cuma bisa terlihat saja (materi), tentang pemikiran atau hal-hal yang selalu ingin benar dan sempurna, tapi kehidupan itu tentang sebuah hikmah dan pelajaran, yang akan mengajari kita cara berpikir dan bersyukur tentang berbagai hal apapun itu khususnya tentang kebahagiaan, bahwa walau tidak ada sesuatu pun yang sempurna, walau pasti ada sesuatu yang tidak seperti apa yang selalu kita bayangkan dan inginkan tapi disana ada kebahagiaan yang tetap penuh menunggu kita walau sekarang belum terlihat/menjadi kenyataan sekalipun, apa yang terlihat oleh kita baik belum tentu baik dimata Tuhan begitu juga sebaliknya.

Tidak ada yang akan berkurang atau diambil dari kehidupanmu kecuali kamu mau berhenti dan menyerah begitu saja. Life is actually always fulfil of happiness, keep fight! never give up! always be stronger!!

semoga sedikit kumpulan image file tentang kuotasi dibawah ini semakin memenuhi keyakinanmu untuk tetap semangat memperjuangkan kebahagiaan dalam hidupmu, kalian bebas mengartikan dan memaknai menurut apa kata hati kalian masing-masing selama itu adalah kata-kata yang bisa menjadikanmu semangat dan bahagia, salam hangat berbagi! (: